Rabu, 22 Mei 2013

Fotografer Era Perkembangan Photography on Paper


DAVID  OCTAVIANUS  HILL
Fotografer di Era masa awal perkembangan photography on paper

Potret David Octavianus Hill pada tahun 1843
Potret David Octavianus Hill pada tahun 1865







·Lahir di perth, Scotlandia 20 mei 1802
·Wafat pada bulan mei 1870,  dimakamkan di Pemakaman Dean, Edinburgh
·Ayahnya merupakan seorang penjual buku dan  seorang penerbit buku
·David melaksanakan pendidikan di School of Design, dan Ia belajar litografi
·David merupakan aktivis seni serta pelukis lokal yang terkenal, memiliki koneksi lanskap romantis dan  juga menjadi anggota pendiri dari Royal Scottish Academy  sebagai sekretaris untuk 40 tahun.
·Tahun 1843 David mendapat bantuan dari Robert Adamson dalam bekerjasama mengenai fotografi, Robert merupakan Seorang ahli kimia berpengalaman dalam fotografi
·Memotret delegasi ke konvensi pendiri Gereja Bebas Skotlandia. Mereka menggunakan proses calotype, dimana gambar dikembangkan dari kertas negatif. Dalam potret ini dan lainnya mereka menunjukkan rasa mengagumkan bentuk dan komposisi dan penggunaan dramatis cahaya dan bayangan.
·Lima tahun kemitraan mereka menghasilkan sekitar 3.000 foto, termasuk pemandangan banyak Edinburgh dan desa-desa nelayan kecil. Sebelum Adamson meninggal pada usia 27tahun
·Pada abad ke-19 mereka menghasilkan beberapa potret fotografi terbesar
·David memberikan keterampilan dalam komposisi dan pencahayaan, Adamson memberikan ketangkasan dalam menangani kamera, terbukti sangat sukses, dan mereka segera memperluas materi pelajaran.
·Studio Adamson, "Rock House", on the Hill Calton di Edinburgh menjadi pusat percobaan fotografi mereka. Menggunakan proses calotype, mereka menghasilkan berbagai potret yang menggambarkan tokoh-tokoh terkenal Skotlandia
·David Octavianus Hill sampai hari ini dihormati sebagai salah satu yang pertama dalam perdagangan yang melakukan perubahan fotografi menjadi suatu bentuk seni.
·Antara 1843 dan 1845, Hill dan Adamson menghasilkan luas esai-sekitar 130 gambar-para nelayan dan perempuan dari Newhaven, penggunaan berkelanjutan pertama dari fotografi untuk proyek sosial-dokumenter mengenai kehidupan nelyan di Edinburgh.

Beberapa Contoh Karya Foto David Octavianus Hill :

Newhaven Fishwives 1845
Medium Calotype print , Size 19.40 x 14.80 cm
 Perekonomian kehidupan para nelayan yang tidak menentu ketika terjadi badai atau cuaca yang buruk menyulitakan para nelayan  untuk bekerja.



Newhaven Fishwives 1845, Salted paper print from paper negative
11 5/8 x 8 9/16 in. (29.5 x 21.7 cm)
waktu pemaparan panjang proses calotype (tiga puluh detik atau lebih di bawah sinar matahari penuh.

Newhaven Fishwives

Newhaven Fishwives

Tidak ada komentar: